EN IN
+

Hartadinata Catat Pendapatan Rp 1,96 Triliun di Triwulan II 2020

17 Agu 2020 by Admin

  • share

PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi meresmikan toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC premium di Paskal Hypersquare Bandung Jumat (24/1/2020). (Foto: Dok Hartadinata)


Jakarta, Beritasatu.com - PT Hartadinata Abadi Tbk, produsen dan penyedia perhiasan emas mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar Rp 1,96 triliun di triwulan II 2020, meningkat Rp 198 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Selain itu, perseroan juga memperoleh laba bersih sesuai atau on track dengan target awal tahun 2020 sebesar Rp 78,8 miliar

"Pada triwulan II 2020, pendapatan Hartadinata tidak hanya didorong oleh kenaikan harga emas yang cukup tinggi, tetapi juga meningkatnya permintaan akan logam mulia yang dapat dikatakan sangat signifikan. Oleh karena itu, perolehan laba bersih perseroan masih sesuai dengan target di awal tahun 2020, meskipun lebih rendah jika dibandingkan dengan triwulan 2019 akibat dampak dari hasil penerbitan MTN dan juga obligasi berkelanjutan di tahun 2019,” kata Chief Executive Officer PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto, dalam siaran pers pada akhir pekan lalu.

Dengan meningkatnya harga emas di tahun 2020 dan juga meningkatnya permintaan akan logam mulia di triwulan II 2020, perseroan memutuskan untuk meningkatkan pengadaan produk logam mulia dari pecahan 0,1 gr sampai dengan 100 gram. Tujuannya adalah untuk memenuhi permintaan seluruh kalangan masyarakat Indonesia yang ingin berinvestasi di logam mulia selain perhiasan emas.

“Tahun 2020 adalah tahun yang sangat menantang bagi para pelaku bisnis, terutama dengan adanya pandemi Covid-19 yang berdampak dahsyat pada perekonomian dunia. Untuk itu, kami telah menyusun berbagai strategi di antaranya memperkuat integrasi vertikal dan memperluas penetrasi pasar di Indonesia, melakukan product and market development, serta memperkuat Divisi Research and Design guna meningkatkan kualitas produk,” kata Sandra Sunanto.

Hingga saat ini, Hartadinata sudah memiliki 49 gerai toko emas ACC yang tersebar di seluruh Indonesia. Ke depannya perseroan menargetkan peningkatan toko emas ACC hingga mencapai 100 unit pada tahun 2021. Selain itu, untuk memperkuat posisi di segmen pasar menengah ke atas, perseroan juga telah membuka 3 toko Claudia Perfect Jewellery dan 2 toko Celine Jewellery yang fokus pada perhiasan berlian mewah, serta 3 toko ACC Premium yang fokus pada perhiasan emas kadar tinggi.

Penguatan integrasi vertikal usaha juga dilakukan melalui kanal penjualan digital e-commerce, yaitu platform hrta.store.com, Masduit dan Shopee. Sementara ini Hrta.store.com ditujukan untuk pelanggan grosir dan retail, sedangkan Masduit dan Shopee ditujukan untuk pengguna akhir. Hartadinata juga terus memperluas jaringan Gadai Emas di bawah merek PT Gadai Cahaya Abadi (GCDA) dan PT Gadai Terang Abadi Mulia (GTAM).

Sumber: Suara Pembaruan



Oleh: Lona Olavia - 17 Agustus 2020, 14.52 WIB

Sumber: https://www.beritasatu.com/ekonomi/666425/hartadinata-catat-pendapatan-rp-196-triliun-di-triwulan-ii-2020

Berita Lainnya